Eropa Indah dengan Cita Rasa Kulinernya

Mungkin di beberapa artikel sebelumnya, kalian sudah melihat begitu banyak hal yang bisa kalian lakukan di Eropa. Dimana hal tersebut yang menjadikan Eropa terlihat begitu Indah di mata para wisatawan Lokal maupun Mancanegara. Baik itu negara-negara yang ada di bagian benua Eropa, tempat wisatanya, pemandangannya, tradisinya, kebudayaannya, sampai dengan Kulinernya juga bisa membuat Eropa itu benar-benar indah di mata para wisatawan. Memang benar, selain bisa menawarkan kebudayaan yang bermacam-macam, daya tarik yang dipusatkan oleh Eropa ini memiliki letak pada makanan Tradisional khas sana. 

Bagaimana tidak ? sederet makanan yang sangat khas dari Eropa di setiap negara bagian yang termasuk juga sudah sangat terkenal dikarenakan hadir dalam menawarkan kelezatan yang berbeda-beda, jadi tidaklah heran jika Eropa menjadi benua yang selalu saja menjadi incaran oleh para traveler. Kira-kira apa saja makanan ciri khas dari E R O P A yang memang sudah terkenal sampai dengan detik ini ?! berikut ini kami buat beberapa daftar makanan yang menjelaskan betapa indahnya Eropa jika dirasakan dari setiap makanan khas dari benua tersebut. 

Amsterdam – Makanan Khas “ Kroketten “ 

Yang wajib banget kalian rasakan ketika sedang berada di Amsterdam adalah Kroketten. Jadi ini menjadi salah satu jenis kuliner yang paling banyak dicoba jika kalian benar-benar sedang berada di kawasan tersebut. Lebih tepatnya di Amsterdam – Negara Belanda, di bagian Eropa Barat. 

Kroketten sendiri menjadi makanan cepat saji yang memiliki bahan dasar kentang tumbuk yang akan dicampur dengan menggunakan tambahan Daging, dan dilumuri oleh yang namanya penggunaan tepung roti lalu finishingnya akan digoreng di dalam minyak panas. Kuliner ini sangat halal dan sehat dengan rasanya sangat enak dan juga begitu mudah untuk bisa ditemukan dengan baik pada restoran cepat saji ataupun pada penggunaan dari Vending Machine yang ada di ruas-ruas jalan kota. Mengenai harganya jika ditaksir dengan rupiah mencapai Rp. 32.000 saja. 

Belgia – Makanan Khas “ Frites “ 

Fiesta sering denger, kalau Frista ? mungkin ini menjadi makanan yang terdengar asing di telinga kalian semua. Namun jika kalian bisa lihat, bentukan dari makanan ini akan sangat familiar bagi kalian selaku orang Indonesia. 

Frites sendiri termasuk ke dalam jenis makanan ringan yang memang sangat amat mudah untuk bisa dibuat dan bahan utamanya hanyalah membutuhkan kentang saja. Selain menjadi cemilan yang masih mengenyangkan, Frites ini menjadi makanan pembuka bagi orang-orang yang tinggal di negara belgia.  Frites juga banyak dijual di restoran cepat saji dengan harga yang bisa dirupiahkan menjadi Rp. 36.000 saja. 

Italia Makanan Khas “ Pizza Al Taglio “ 

Pizza sudah menjadi salah satu makanan khas dari Eropa Selatan yang memang terkenal berasal dari Roma maupun Italia. Menu ini mungkin menjadi salah satu yang sudah terkenal dan disukai oleh setiap negara yang ada terkecuali Korea. Pizza juga termasuk menjadi salah satu makanan cepat saji yang memiliki rasa sangat menggugah selera karena, makannya diberikan berbagai macam Topping dengan perpaduan pilihan yang asik banget. 

Untuk bisa menikmati potongan Pizza ini, kalian bisa datang ke Roma tepatnya pada restoran Otto yang ada di Via Giuseppe Donati. Di dalam restoran ini untuk harga 1 potong Pizza Al Taglio sebesar Rp. 19.000 hingga Rp. 28.000 saja per potongnya. 

Berlin – Makanan Khas “ Currywurst “ 

Nama makanan yang satu ini sudah masuk ke dalam salah satu hidangan cepat saji yang berasal dari Jerman dengan bahan utamanya sudah terdiri dari Sosis Babi Goreng + Steamed dan juga adanya tambahan dari Saus Kari. menu ini juga umumnya akan disajikan dengan tambahan pada menu kentang goreng dan juga jenis dari minumannya sendiri Soda oleh masyarakat yang ada di Berlin. 

Selain rasanya yang memang sudah terkenal sekali enaknya, harganya juga tergolong murah hanya Rp. 39.000 sampai dengan Rp. 52.000 per porsinya. Dan jangan kaget, ketika sedang datang ke tempat ini selalu saja menemui antrian yang panjang pada pengunjung di setiap harinya. 

Florence IItalia – Makanan Khas “ Gelato “ 

Ada yang mengatakan jika Gelato ono adalah Es Krim pada umumnya saja. Makanan khas dari Eropa di bagian Selatan juga sudah menjadi salah satu jenis makanan yang memiliki cita rasa manis yang memang disukai oleh hampir semua kalangan usia ( Anak-Anak sampai dewasa sangat suka akan kehadiran cemilan yang satu ini ). 

Bahan utama dari pembuatan Gelato sendiri kerap kali dijadikan sebagai sebuah menu penutup atau sebuah menu yang terbuat langsung dari Susu dan juga Gula, menu ini memiliki tekstur sangat amat mirip dengan adanya es krim hanya saja, jauh lebih sedikit udara dan juga rendah lemak. Gelato juga sering dijadikan sebagai menu penutup disaat kalian ingin berjalan-jalan santai di bagian Florence Italy. 

Untuk bisa mendapatkannya, maka kalian harus mendatangi yang namanya toko penjual Gelato dimana sudah tersebar jauh di Kota Florence. Harga yang dimiliki juga cukup murah hanya Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 30.000 yang disesuaikan dengan mata uang disana. 

Paris – Makanan Khas “ Crepes “ 

Kue yang satu ini sangat tipis, di Indonesia sendiri sudah mengenal makanan ini dengan nama Crepes. Dimana kalian akan menemukan makanan ini dengan penuh kemanisan dan juga Gurih yang pas. Kue ini bisa berupa bahan dari Pancake yang mana sudah terbuat langsung dari adonan tepung yang kemudian bisa disajikan bersama oleh beberapa bahan tambahan lainnya seperti Gula salah satu contohnya. 

Bagi kalian yang menikmati adanya makanan ini, maka salah satu tempat yang bisa kalian tuju adalah Kedai Chez Alain Miam yang berada di kawasan Marche  Des Enfants Rouges di Paris. Di tempat ini kalian bisa menemukan adanya Crepes dengan harga Rp. 110.000 saja sekali porsi. 

Inggris – Makanan Khas “ Black Pudding “ 

Dari wikipedia, di sini Black Pudding sendiri menjadi sejenis makanan Tradisional yang mana terbuat langsung dari lemak serta darah babi maupun sapi yang aman sudah berbentuk menyerupai Sosis. Kuliner ini memang sudah menjadi menu favorit bagi Orang Inggris dikarenakan sudah menjadi sumber Protein paling baik dengan adanya karbohidrat rendah serta tinggi akan zat besi yang ada. Di dalam penyajiannya, Pudding ini seringkali disandingkan dengan adanya bumbu pedas. 

Kalau kalian benar-benar penasaran dengan rasa dari pudding ini, maka kalian bisa langsung saja datang ke Regency Street yang ada di London. Untuk harganya masih terhitung murah yakni hanya Rp. 185.500 saja untuk sekali makan. Namun tetap, ini tidak halal bagi umat muslim ya.