Menyambut Natal di Eropa dengan Segudang Tradisinya

Hari natal segera tiba, waktunya mempersiapkan diri untuk bisa merayakannya. Umumnya kalau di Indonesia, hari natal akan disambut dengan ciri dari guyuran Hujan yang membuat udara menjadi sejuk, lalu banyak sekali orang-orang membeli pernak pernik untuk menghias pohon natal bukan ? berbondong-bondong menghabiskan waktu liburan berkunjung ke rumah saudara-saudara yang ada. Aduh, makin hangat deh rasanya menyambut datangnya Natal. 

Kita tahu untuk tahun ini, masa-masa pandemi masih berlangsung dan pastinya membuat perayaan sedikit kurang nikmat bukan ? saat ingin melakukan kumpul bersama link sbobet dan keluarga harus menggunakan protokol kesehatan yang benar-benar harus bisa dipatuhi. Terlebih lagi yang sudah biasa melakukan perayaan Natal di Luar negeri dengan melihat banyaknya Santa Claus yang berkeliaran di jalanan umum, pohon-pohon natal yakni pohon cemara yang dihias dengan kerlap kerlip lampu menarik, bermain bola-bola salju, bernyanyi di Gereja dan masih banyak hal menarik lainnya yang bisa kalian lakukan ketika berada di negeri orang. 

Nah, untuk mengobati setidaknya rasa kangen kalian terhadap holiday di hari Natal. Maka, disini kami akan berikan penyambutan Natal yang ada di Eropa dengan segudang tradisi yang ada disana. Dijamin, kalian bisa membayangkan hal tersebut dan bisa mengobati rasa kangen yang kalian miliki. Seperti apa keseruannya ? yuk lihat sendiri pada bacaan yang ada di bawah ini. 

 

Banyak Sinterklaas di Negara Belanda – Netherlands

Hari Natal segera tiba, tepatnya pada tanggal 6 Desember. Umumnya memang orang-orang menyebut ini dengan Hari Natal, namun bagi orang Belanda menyebutnya dengan hari St.Nicholas. Dimana, keseluruhan dari perayaan Sinterklaas ini akan berlangsung di pertengahan Bulan November yakni di hari Sabtu kedua pada bulan November disaat Sinterklaas ini datang ke kota-kota yang ada di Belanda. Menurut dari tradisi yang ada di Belanda, St.Nicholas ini sendiri berasal dari Madrid dan pada setiap tahunnya dirinya bisa berlabuh di Belanda. 

Sinterklaas: like Santa, but better

Nah, kedatangan dari Sinterklaas ini sendiri mengenakan baju yang semuanya ini berwarna Merah bersamaan dengan pelayannya, umumnya akan diberikan sebuah kode seperti Bunyi Lonceng Gereja. Dan pada malam puncak tepatnya di tanggal 5 Desember, anak-anak akan sangat senang menerima hadiah langsung dari Sinterklaas. Selain itu, masalah pesta juga dimeriahi dnegan permainan harta karun dan makanan-makanan manis. 

Kalian harus tahu, perayaan Natal ini akan berbeda dengan perayaan Sinterklas. Tepat di hari natal, justru di negara Belanda sana akan terlihat sepi dan kebanyakan dari masyarakat disana akan pergi langsung ke Gereja atau sekedar menghabiskan waktu makan-makan saja bersama keluarga besar yang mereka miliki. Hal yang dikatakan menarik dan unik di sana ialah pada saat Natal tiba ternyata terdapat Sinterklas dan juga terdapat Santa Claus yang mana ini adalah 2 orang berbeda. Dari tradisinya, Santa Claus atau Christmas Man ini akan datang langsung dari Lapland di negara Finlandia hanya sekedar membawakan jauh lebih banyak hadiah untuk anak-anak di malam natal.

 

Siapa yang tahu Tentang 12 Pubs of Christmas yang ada di Irlandia ?

12 rules that will make your 12 Pubs of Christmas way better craic | JOE is the voice of Irish people at home and abroad

Untuk perayaan Natal yang ada dan akan dirayakan di Irlandia ini sangat amat identik sekali dengan yang namanya konsumsi berbagai macam minum-minuman yang beralkohol atau mereka menyebut dengan 12 Pubs of Christmas. Owh, jadi ini tuh adalah tradisi natal mereka gengs untuk meminum minuman beralkohol pada saat Natal Tiba. 

Perayaannya sendiri cukuplah unik, dimana akan dilakukan oleh sekumpulan teman yang mengonsumsi 12 jenis minuman Alkohol berbeda-beda di 12 tempat yang berbeda dalam satu malam sembari bisa mengenakan baju hangat yang bertemakan langsung Natal. Tak sampai situ saja, ternyata ada juga beberapa diantaranya peraturan permainan yang memang wajib kalian patuhi jika ingin langsung mengikuti hari raya ini. Dimana, salah satu peraturan ini mengharuskan kalian berswafoto dengan orang asing dan berbicara langsung dengan menggunakan lirik lagu. 

 

Ratunya Lampu yang ada di Swedia 

Unik! Seperti Inilah Tradisi Natal di 7 Negara di Dunia | BukaReview

Apalagi ini ? masa iya klampu punya ratu ? jadi adik-adik semuanya, ini menjadi Hari raya Natal yang ada di negara Swedia memang sangat identik dengan festival cahaya atau jauh terkenal di sana dengan perayaan dari Queen of Lights. Jika orang-orang merayakan Natal tanggal 5 dan 6 Desember, justru di negara ini merayakannya pada tanggal 13 Desember. Dan masalah perayaannya akan ditujukan untuk Santa Lucia yang menurut dari tradisi akan mengenakan Mahkota lilin di kepalanya hanya untuk menuntun orang-orang Kristiani yang dianiaya pada terowongan-terowongan yang memang gelap. 

Disaat itulah, perayaan dari Queen of Light ini akan ditandai dengan anak kecil perempuan yang membawa langsung Keranjang roti kismis atau Saffron Buns sambil mengenakan adanya Jubah dan juga Mahkota lilin. Gimana nih adik-adik manis dan geng-geng tertarik kah nanti setelah pandemi selesai untuk berlibur ke negara ini ? tapi ingat, harus tanggal 13 DESEMBER ya semuanya. 

 

Time to Party Melalui Christmas Market  yang ada di Eropa

Jadi untuk adik-adik semuanya, dan geng-geng yang budiman. Perayaan natal di negara Eropa akan terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan acara yang satu ini. Pasalnya sudah pasti ini menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu dan akan selalu diselenggarakan hampir di semua kota yang ada di Eropa. Namanya sendiri adalah Pasar Natal atau Christmas Market. Dan ini telah menjadi acara tahunan yang akan diselenggarakan mulai dari pertengahan November sampai dnegan sepanjang Desember. 

Photos of German Christmas markets - Insider

Jadi, jika kalian sedang berada di Inggris ( Nanti lho ya kalo pandemi sudah hilang, kalau belum dan nekat pergi…. Enggak tau lagi deh ) bisa langsung saja mengunjungi Christmas Market terbesar yang akan diselenggarakan di Manchester dan dibuka tanggal 10 November sampai dengan 21 Desember. Acara ini diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun 1999 dan saat ini sudah langsung di datangi oleh lebih dari 9jt pengunjung di setiap tahunnya. 

Di 300 Kios yang ada akan langsung diisi oleh berbagai macam makanan dan juga pernak pernik Natal dengan sebuah latar belakang pemandangan Manchester Cathedral dan juga National Football Museum. Jika dalam hal ini kalian berada di negara Belgia, maka kalian bisa langsung saja mengunjungi Christmas market yang ada di Brussels yang mana bukanya pada tanggal 24 November sampai dengan 31 Desember. Kalian juga bisa lho, mendapatkan ide bermain Ice Skating atau melihat langsung pertunjukan cahaya disana. Jika nantinya kalian ingin mengunjungi tempat ini, maka atur jadwal bersama keluar dulu ya adik-adik manis semuanya. 

 

Kota-Kota di Eropa dengan Pasar Natal Terbaik

Kami ingin berikan informasi ke kalian semuanya, bahwa pasar-pasar natal tidak hanya menjual Bir dan juga Wine saja namun juga bisa menjual barang-barang yang lainnya. Jadi untuk adik-adik manis, jangan khawatir kalian bisa membeli barang-barang lainnya. Seperti hadiah natal berupa Handmade, Snack, Kue Coklat, Cookies, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk mendapatkannya kalian langsung saja datang ke kota : 

  1. Kota Munich yang ada di Negara Jerman
  2. Kota Stockholm yang ada di negara Swedia
  3. Kota Madrid sudah pasti Spanyol punya
  4. Kota Verona nuansa romantis di negara Italia
  5. Kota Mt. Pilatus ke negara dingin Swiss
  6. Kota Lille ada di negara Perancis 
  7. Kota Dubrovnik yang cuma bisa ditemui di Kroasia

Itu dia beberapa hal mengenai natal yang bisa kami beritahukan ke kalian, siapa tau aja kan kalian yang sudah pernah ke Eropa jadi kangen lagi dan mengenang masa-masa indah di sana. Lho kok konsepnya jadi kayak begini ? yaudah lah, pokoknya semoga informasi ini dapat menghibur kalian semua yang sudah bersedia membaca tulisan ini. Terima Kasih ….