Wisata ke Negeri Dongeng Di Eropa

 

 

Pemandangan Gondola di Grand Canal, Venice Italia

Pernahkah kamu mengunjungi sebuah tempat yang pemandangannya begitu menarik hingga menjadi daya pikat dari kawasan tersebut bagi segenap pengunjungnya? Keindahan alam yang menakjubkan ditambah dengan perpaduan corak dan warna bangunan yang indah berhasil membuat kawasan ini membius mata pengunjungnya seperti seolah-olah berada dalam dunia dongeng. Memandangi panorama yang hijau dan segar dari corak bangunan seperti yang banyak digambarkan di visualisasi cerita dari sebuah dongeng. Kawasan Eropa yang identik akan kondisi alam ditambah struktur bangunannya yang elegan memberi kesan yang sangat serupa dengan gambaran akan cerita dongeng.

Pada kunjunganmu ke daerah-daerah yang dibahas di bawah ini, kamu bisa benar-benar merasakan kondisi seperti berada di balkon tinggi dari sebuah kastil, atau mengunjungi hamparan padang rumput yang ditumbuhi aneka bunga bermekaran. Seperti layaknya ditampilkan di banyak film, bangunan-bangunan klasik bercorak Victoria pun bisa kamu dapati di aneka tempat wisata ini. Maka sudah siapkah kamu menjalani petualanganmu saat nanti bisa mengunjungi kawasan wisata yang terlihat begitu indahnya seperti negeri dongeng ini? Yuk kita cek informasi di artikel ini terlebih dahulu.

Bled, Slovenia

Desa yang berada dekat dengan danau Bled di negara Slovenia, tepatnya di dekat bawah kaki gunung Alpen yang terkenal akan keindahannya akan warna biru bercampur yang unik. Tak lupa terdapat sebuah pulau kecil yang berisi sebuah gereja yang identik akan kehidupan masyarakat Slovenia mengisi kawasan itu. DI dekat tempat itu juga berdiri sebuah kastil yang menjulang megah memberi tampilan yang semakin indah seperti tampaknya dunia impian.

Gruyères, Swiss

Desa ini cukup kental dalam menampilkan pola bangunan yang identik dengan era pertengahan di Eropa, percampuran antara budaya kuno dan budaya modern. Desa ini terkenal menjadi salah satu kawasan yang berhasil menarik minat masyarakat Swiss maupun pengunjung dari luar untuk mampir kesana. Ditambah lagi dengan keju produk olahannya yang begitu unik dan terkenal karena memberi perpaduan rasa ringan yang juga pedas, berbeda dari umumnya produk keju biasa. Keju unik ini biasa disajikan dalam suatu wadah secara panas untuk dicelupkan. Keindahan benteng bangunan yang unik juga menambah keindahan bagi segenap pengunjung yang mampir ke desa ini.

Cong, Irlandia

Desa Cong ini menjadi catatan sejarah dari perumahan seorang sejarawan yang telah banyak memberi jasa bagi Irlandia, dalam bentuk naskah drama, novel, syair, hingga cerita pendek akan Oscar Wilde. Perumahan ini disulapnya menjadi suatu bentuk kawasan bergaya Victoria yang elok menjadi hotel mewah bergaya romantis serta begitu memikat banyak mata.

Albarracin, Spanyol

Desa yang bermodel seperti bangunan pada abad pertengahan ini memiliki sebuah tembok besan yang membuatnya khas dengan pemandangan bukit-bukit yang tandus di wilayah sampingnya tepat di tengah dari kawasan Aragon. Desa ini juga memiliki jalan yang berliku di kawasan gang-gang sempit yang menuju ke menara batu yang kuno, kawasan istana, serta beberapa macam kapel. Sedangkan bentuk bangunan yang menghiasi daerah ini banyak yang berwarna agak kemerahan.

Kota Albarracin juga terkenal sebagai sebuah Monumen Nasional yang diraih pada tahun 1961. Sebuah keluarga terkenal yang bernama Moor Al Banu Razin berjasa dalam memberi nama bagi kota ini selama menguasai kawasan tersebut selama periode yang tidak sebentar di kala umat muslim berhasil menguasai semenanjung Iberia pada masa itu.

Telc, Republik Ceko

Kota kecil di Moravia Selatan memiliki alun-alun utamanya yang paling indah. Hal ini dikarenakan para warga setempat dulunya sangat kompetitif dalam merancang keindahan rumah tempat tinggal mereka. Kota Telc telah berkembang sejak abad ke 13 sebagai benteng air bagi kerajaan Ceko pada masa itu di persimpangan rute. Rute perdagangan yang cukup terkenal di antara tiga kawasan seperti Bohemia, Moravia dan Austria cukup padat dan sibuk dengan aktivitas jual belinya.

Folegandros, Yunani

 

Pulau kecil ini berada di negara Yunani tepatnya di kawasan laut Aegea. Selain Folegandros, masih ada beberapa pulau kecil lain di wilayah perairan itu, seperti Sikinos, Los, Anafi, dan satu pulau yang sangat terkenal seperti Santorini. Kaum Dorian sebagai penghuni wilayah kepulauan ini tidak berjumlah banyak, hanya sekitar 765 orang saja. Maka dari itu wilayah ini masih sangat alami dan bebas polusi untuk bisa dikunjungi. Setelah melalui sejarah ditaklukan penguasa lain, masyarakat Yunani kembali tinggal di daerah ini mulai sekitar abad ke-19. Kawasan desa yang terwujud di wilayah kepulauan ini didominasi oleh warna putih dan biru, begitu kontras dengan warna langit dan laut yang membentang secara luas.

Reine, Norwegia

Desa ini terkenal menjadi bentuk suatu desa nelayan yang cantik, memiliki kondisi yang tenang dan nyaman untuk disinggahi maupun dihuni para penghuni lokalnya. Desa ini sendiri posisinya berada di kepulauan Lofoten. Desa Reine ini sendiri menjadi kotamadya dari Moskenes, yang berada di kota Nordland salah satu bagian dari di Norwegia. Banyak kegiatan bisa dilakukan di tempat ini seperti contohnya memancing, berperahu atau menggunakan kayak, bersepeda, menonton atraksi dari ikan, hingga memandangi burung yang berterbangan dari suatu tempat menuju ke tempat lainnya. Bahkan jika beruntung, pengunjung dari kota ini dapat menyaksikan fenomena alam aurora borealis yang terkenal menjadi suatu pemandangan alam yang indah pada waktu malam hari.

Colmar, Perancis

Tempat ini menjadi kota dari percampuran budaya antara dua budaya yaitu Prancis dan Jerman yang terpelihara dengan baik. Di tempat ini juga para pengunjungnya bisa menemukan toko roti lokal yang menjual dua jenis makanan yang menunjukkan kebudayaan dari dua wilayah tersebut yaitu croissant dan kugelhopf. Selain itu aneka restoran yang bergaya unik juga dapat ditemukan di tempat ini. Kota ini diisi dengan aneka bangunan kuno yang memiliki berbagai bentuk dan model yang unik serta tetap dianggap bernilai seni tinggi seperti yang terlihat juga pada banyak karya arsitektur tinggi serta museumnya. Salah satu contohnya seperti museum Under Linden serta Isenheim Altarpiece yang begitu terkenal dari negara Prancis ini. Terlebih lagi kota ini tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata yang menarik, namun juga menjadi tempat administrasi terbesar yang ada di Prancis. Lokasi dari tempat ini tepatnya berada di Perancis Timur Laut.

Hallstatt, Austria

Desa indah yang satu ini berada di negara Austria. Kawasan ini juga terkenal akan produksi garamnya yang begitu melimpah. Sama seperti banyak jenis desa lainnya yang dekat dengan wilayah alamnya, desa ini juga terletak di dekat danau Hallstätter sehingga membuat desa ini disebut bernama desa Hallstatt. Desa di negara Austria ini juga terkenal sudah cukup tua serta memiliki sederet dari bentuk rumah tradisional yang berjajar di tepi danau dengan begitu rapi, sehingga pemandangan ini terlihat menakjubkan bagi banyak orang yang melihatnya. Ditambah lagi dengan latar belakang pegunungan indah sebagai faktor alam pendukungnya yang menjulang tinggi.

Bibury, Inggris

Desa ini dianggap sebagai salah satu keindahan alam yang luar biasa di Inggris Barat Daya. Desa ini menjadi terkenal oleh karena pondok-pondok batu yang dibangun sejak abad ke-17 yang memiliki warna unik seperti layaknya madu. Pondok-pondok unik ini juga memiliki aneka bentuk atap yang curam. Sehingga bentuk asimetris dari model bangunan di desa ini tercatat di berita internasional sebagai salah satu desa yang menawan hingga dapat disebut menjadi suatu kawasan terindah yang ada di dunia.

Berikutlah gambaran akan beberapa tempat wisata yang memiliki keindahan seperti layaknya di negeri dongeng. Kastil yang menjulang tinggi, serta keindahan pemandangan alamnya memberi perpaduan yang berhasil memikat banyak mata untuk selalu ingin kembali berkunjung ke negeri impian ini. Terlebih sebagai salah satu upaya dalam menghabiskan waktu liburan yang berbeda jauh dari dunia nyata yang terkesan sedikit suram hingga kurang menggairahkan. Kamu tertarik untuk berkunjung ke negeri dongeng seperti kesepuluh desa ini?